Mazda Spirits

SKYACTIV TECHNOLOGY

SKYACTIV TECHNOLOGY

SKYACTIV - ENGINE
Mesin bensin hasil karya mazda yang sangat efisien, bertenaga, dan ramah lingkungan berkat fitur, berikut :

Compression ratio sangat tinggi sebesar 13.0:1, pertama kali diterapkan pada kendaraan produksi massal bermesin bensin di dunia.
Teknologi direct injection yang memungkinkan bahan bakar untuk disemprotkan langsung ke dalam ruang bakar sehingga menghasilkan output tenaga dan efisiensi lebih besar.
Penggunaan 4-2-1 exhaust system, cavity pistons, injector multi lubang dan inovasi lainnya yang memungkinkan penggunaan compression ratio tinggi.
Pemakaian balance shaft** untuk menekan vibrasi dan kebisingan mesin lebih jauh.

**Berlaku untuk SKYACTIV-G 2.5L



SKYACTIV - DRIVE   
Transimis otomatis 6 percepatan generasi terbaru dengan tingkat efisiensi tinggi dan memiliki

Segala kelebihan dari semua jenis teknologi transmisi, baik transmisi otomatis konvensional, Continous Variable Transmission maupun Dual Clutch Transmission.
Rentang lock-up yang sangat lebar, meningkatkan efisiensi transfer torsi dan rasa layaknya transmisi manual.
Perpindahan gigi yang cepat layaknya Dual Clutch Transmission namun tetap halus dalam pengoperasiannya.
Bobot ringan serta berukuran ringkas, memberikan kontribusi terhadap berat keseluruhan kendaraan.
Kemampuan “membaca” situasi pengemudian untuk menentukan posisi gigi yang paling sesuai dengan kondisi (Active Adaptive Shift).
Tingkat penghematan konsumsi bahan bakar tambahan sebesar 4.7% lebih baik dari transmisi otomatis biasa.



SKYACTIV - BODY
Dirancang untuk mencapai dua tujuan yang selama ini bertolak belakang yaitu lebih ringan namun memiliki performa keselamatan dan tingkat kekakuan bodi (body rigidity) yang lebih tinggi, berkat :

Pemakaian High Tensile dan ultra High tensile steel serta rancang bangun yang presisi.
Struktur cincin yang menyatu lurus dan tidak terputus.
Crumple Zones yang dirancang dengan konsep multi-load path, dimana energy tabrakan dapat diserap dan disebar secara efisien ke beberapa arah sekaligus sehingga mengurangi resiko cedera ke pengemudi dan penumpang secara signifikan.



SKYACTIV - CHASSIS
Mobil dan pengendara menjadi satu, itu adalah konsep dari SKYACTIV – CHASSIS yang dicapai dengan :

Suspensi tipe strut depan dan suspense multi-link belakang yang telah dirancang ulang.
Penggunaan Electric Power Assist Steering (EPAS) yang dirancang agar nyaman dan responsif di setiap tingkat kecepatan.
Empat rem cakram demi pengereman yang linear dan cepat.
Memberikan stabilitas di kecepatan tinggi dan respon tajam di kecepatan rendah dan menengah.


KODO Design

KODO Design

KODO Design – the Soul of Motion
Evolusi desain dari Mazda. Mazda telah menjadi pionir dan selalu berinovasi dalam hal membuat bentuk dan lekukan. Kombinasi keindahan dari sebuah pergerakan alami di alam bebas digunakan untuk mendeskripsikan desain Mazda.



Mazda membuat desain dengan pendekatan yang kreatif dan inovatif, serta memiliki filosofi untuk memperkenalkan inovasi kepada generasi berikutnya. Desain Mazda merupakan gabungan dari unsur keindahan dan kekuatan.

Sebagai contoh, pada saat seekor cheetah sedang melompat untuk menangkap mangsanya, atau pada saat sebuah gerakan pedang ‘kendo’ melakukan serangan. Dua hal itu menggambarkan keseimbangan antara kekuatan dan kelincahan. Gerakan pada saat penyerangan membutuhkan konsentrasi dan irama yang berkesinambungan.

Hal ini membawa pemahaman bahwa kekuatan, kecepatan serta lekuk bentuk otot terbentuk secara alami dengan sangat indah.

Mazda mendefinisikan kata ‘KODO’ sebagai pendekatan untuk menggambarkan kecepatan, kekuatan dan berbagai komponen yang sekiranya dapat mengekspresikan bahwa semangat desain ‘KODO: SOUL of MOTION’ akan mewakili generasi terbaru Mazda.  

“KODO Design” adalah gabungan dari elemen kecepatan, Kekuatan dan Pesona.


MZD Connect

MZD Connect

HIBURAN

KOMUNIKASI

NAVIGASI

PENGATURAN

CARA PENGOPERASIAN


LOGO MAZDA

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Mazda Logo